Caranya Membuat Jajanan pasar kue talam ubi

Jajanan pasar kue talam ubi. Lihat juga resep Jajanan pasar kue talam ubi enak lainnya. Kue talam ubi biasanya menjadi salah satu jajanan pasar favorit khas betawi. Memiliki beberapa jenis yang memang sudah cukup dikenal oleh masyarakat seperti kue talam hijau, talam kentang, talam ubi, dan talam ebi membuat kamu punya banyak pilihan saat ingin mencicipi.

Jajanan pasar kue talam ubi Kue talam adalah salah satu jajanan pasar favoritku, karena rasanya yang gurih dengan campuran rasa asin manis yang pas. Terus terang, kenikmatan terakhir saat makan kue talam adalah saat membersihkan sisa kue talam yang melekat di jari 🙂 Ubi jalar merupakan jenis umbi yang bergizi tinggi. Tak cuma kaya karbohidrat, sumber makanan ini juga kaya vitamin, mineral, dan antioksidan. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Jajanan pasar kue talam ubi. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Jajanan pasar kue talam ubi

  1. Sediakan 250 gram ubi kukus.
  2. Cukup 10 sdm tepung sagu.
  3. Sediakan 3 sdm tepung beras.
  4. Cukup 7 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Cukup Bahan adonan putih.
  7. Siapkan 3 sdm tepung beras.
  8. Siapkan 2 sdm tepung sagu.
  9. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 200 ml santan.

Biasanya ubi jalar diolah menjadi jajanan pasar tradisional, misalnya kolak, talam, atau putu ayu. Namun sekarang semakin banyak kreasi modern ubi jalar yang Kue talam merupakan kuliner ala Betawi. Jajanan pasar satu ini masih mudah ditemukan untuk jajanan arisan ibu-ibu perumahan. Kue talam memiliki rasa yang legit dengan tekstur kenyal.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Kulit risol/sosis solo takaran sendok

Resep: Pastel Bihun

Resep: Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak