Cara Asik Membuat Donat Klepon

Donat Klepon. Setelah percobaan kemarin lusa gagal (kerena overproofing kelamaan ditinggal ngelonin, dan gorengnya kegosongan karena minyaknya kepanasan😒) hari ini nyoba buat lagi (pantang menyerah πŸ’ͺπŸ»πŸ˜„) dan Alhamdulillah berhasil πŸ₯³πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» Ini merecook masakan sendiri sebenarnya πŸ˜‚ Untuk resep. Campurkan terigu, susu bubuk, ragi instan, baking powder, telur lalu aduk. Masukan sedikit demi sedikit susu cair+pasta pandan hingga adonan tercampur rata. (Saya pakai mixer) kemudian tambahkan margarin dan garam.

Donat Klepon Donat oh donat.entah berapa puluh kali tanganku ini bikin donat tapi baru beberapa kali terahir yang sukses keluar white ring cantiknya.sebelum kenal cookpad saya jualan donat yg penting bulet,bolong tengahnya dan ngembang.setelah nikah sempet kerja di bakery bagian goreng. Cara membuat donat klepon anti bantat. Kali ini saya berbagi resep donat klepon yang cocok teman-teman hidangkan bersama keluarga di rumah. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Donat Klepon. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 9 cara memasaknya.

Resep Donat Klepon

  1. Siapkan 350 gr terigu cakra.
  2. Sediakan 7 gr ragi.
  3. Siapkan 60 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1 btr telur + 1 sct kara santan + air dicampur hingga 200ml.
  5. Sediakan 3 gr garam.
  6. Sediakan 50 gr mentega.
  7. Siapkan Topping.
  8. Cukup gula jawa.
  9. Sediakan kelapa parut.
  10. Siapkan sejumput garam.
  11. Sediakan gula jawa cair.

The next video is starting stop. Watch Queue Search for: Search Login. Log In GORDON memiliki sajian donat yang unik dan menarik. Klepon (pronounced KlΔ“-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Kulit risol/sosis solo takaran sendok

Resep: Pastel Bihun

Resep: Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak