Resep: Jajanan Tradisional Daerah~Wingko Babat

Jajanan Tradisional Daerah~Wingko Babat. Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang - Kue yang satu ini adalah jajanan kue yang tercipta di daerah Jawa. Kue ini sangat di tunggu para pecinta kuliner kue dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. COM - Wingko babat merupakan jajanan tradisional asli Indonesia.

Jajanan Tradisional Daerah~Wingko Babat COM - Apakah Anda ingin mencoba sebuah jajan tradisional berbau Semarang? Pastinya kue wingko atau wingko babat adalah salah satu bagian dari oleh-oleh yang wajib Anda beli. Kue wingko ini sungguh menggambarkan kota Semarang meskipun beberapa orang mengatakan bahwa daerah asal resep dibuatnya kue wingko berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Jajanan Tradisional Daerah~Wingko Babat. Resep ini memiliki 7 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Jajanan Tradisional Daerah~Wingko Babat

  1. Siapkan 1/2 kg tepung ketan.
  2. Cukup 1 butir kelapa parut.
  3. Sediakan 1/2 kg gula pasir.
  4. Siapkan 2 sdt vanili bubuk.
  5. Siapkan Secukupnya air kelapa.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan Secukupnya mentega untuk mengoles.

Wingko babat merupakan salah satu jajanan khas yang sering diburu oleh para penikmat kuliner. Perpaduan legit antara parutan kelapa, tepung beras ketan, dan gula menjadikan jajanan ini begitu nikmat, apalagi jika menikmati wingko dalam keadaan 'fresh from the open' dan ditemani secangkir teh hangat. Jajanan ini pada umumnya berbentuk bulat pipih dengan ukuran yang cukup bervariasi, mulai. Tak heran, meski kelihatannya sederhana Wingko Babat merupakan salah satu jajanan kue tradisional yang manis, gurih dan lezat!

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Kulit risol/sosis solo takaran sendok

Resep: Pastel Bihun

Resep: Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak