Cara Simpel Membuat Jajanan Tradisional Daerah~Gethuk Lindri Kediri

Jajanan Tradisional Daerah~Gethuk Lindri Kediri. Resep Jajanan Tradisional Daerah~Gethuk Lindri Kediri. Nah jajanan tradisional yang kedua ini jajanana favorite saya banget karna enak pakai banget ya kan hihihi. Akhirnya timbullah niat saya untuk mencoba membuat gethuk lindri ini tanpa menggunakan cetakan karna saya tidak punya cetakannya.

Jajanan Tradisional Daerah~Gethuk Lindri Kediri Carang mas biasanya disantap sebagai camilan. Rasa yang dimiliki manis dan gurih. Bila dilihat dari gambar atau foto, bentuk jajanan tradisional tersebut mirip dengan lontong yang dibalut menggunakan daun pisang. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Jajanan Tradisional Daerah~Gethuk Lindri Kediri. Resep ini memiliki 8 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya.

Resep Jajanan Tradisional Daerah~Gethuk Lindri Kediri

  1. Sediakan 1/2 butir kelapa parut.
  2. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Sediakan 500 gr singkong (yang Bagus ya).
  5. Siapkan 50 gr gula halus.
  6. Cukup 25 gr margarin.
  7. Cukup 1/4 sdt vanili bubuk.
  8. Siapkan Pewarna hijau.

Dengan bermunculannya kue-kue kekinian, masyarakat Indonesia seakan mulai dibuat lupa dengan kue tradisional. Salah satu jajanan tradisional jawa yang saat ini hampir jarang ditemukan adalah getuk lindri. Jenis getuk ini berasal dari Jawa Tengah dan juga ditemukan di beberapa daerah di Jawa Timur. Dengan bermunculannya kue-kue kekinian, masyarakat Indonesia seakan mulai dibuat lupa dengan kue tradisional.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Kulit risol/sosis solo takaran sendok

Resep: Pastel Bihun

Resep: Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak