Cara Gampang Membuat Jajanan Tradisional Daerah~Kue Cucur Betawi

Jajanan Tradisional Daerah~Kue Cucur Betawi. Resep Jajanan Tradisional Daerah~Kue Cucur Betawi. Dari jaman dulu sampai sekarang jajanan tradisional ini wajib ada kalau ada acara acara di desa ku. Rasa gula merahnya yg khas yang bikin orang tidak pernah bosan untuk menikmatinya alias endull bangett.

Jajanan Tradisional Daerah~Kue Cucur Betawi Hingga kini kue cucur masih mudah ditemui di toko-toko yang menjual kue atau biasanya juga bisa ditemui di tempat-tempat yang menjual nasi uduk. Kue cucur biasanya akan diletakkan berdampingan dengan kue-kue lain maupun gorengan. Nah, buat anda yang ingin mencoba membuat jajanan tradisional ini di rumah, ada beberapa resep kue cucur dari sejumlah daerah yang bisa anda coba. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Jajanan Tradisional Daerah~Kue Cucur Betawi. Resep ini memiliki 7 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Jajanan Tradisional Daerah~Kue Cucur Betawi

  1. Siapkan 250 ml air.
  2. Cukup 1 lembar daun Pandan boleh lebih.
  3. Siapkan 125 gr gula merah sisir.
  4. Sediakan 1 sdm garam.
  5. Cukup 100 gr tepung beras.
  6. Siapkan 50 gr tepung terigu.
  7. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Meskipun popularitas kue cucur Betawi kalah jauh dengan kerak telur namun jajanan ini merupakan sajian wajib saat upacara adat budaya Betawi. Setelah itu Kue Cucur dijadikan sebagai jajanan tradisional bahkan dijadikan makanan untuk upacara adat. Kue Cucur yang paling terkenal adalah asli dari Betawi. Awalnya disebut dengan cucur karena cara membuatnya dengan meneteskan jumlah adonan tersebut di loyang.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Kulit risol/sosis solo takaran sendok

Resep: Pastel Bihun

Resep: Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak