Cara Simpel Memasak Cenil (jajanan pasar)

Cenil (jajanan pasar). Cenil yang merupakan kue jajanan pasar ini adalah aneka jajanan pasar tradisional yang kenyal serta cukup populer di Indonesia, yang berasal dari Jawa Tengah. Dengan warna yang bermacam-macam inilah yang membuat kue jajanan pasar ini jadi favorit hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mengenalkan Jajanan Pasar Lewat Komik Bergambar Padanan cenil lupis ini biasanya dihidangkan dalam daun pisang pincuk dan diberi siraman gula merah.

Cenil (jajanan pasar) Lihat juga resep Jajanan pasar kue talam ubi enak lainnya. Cenil ialah jajanan pasar yang terbuat dari pati ketela pohon dan dibentuk bulatan-bulatan kecil kemudian diberikan warna sesuai selera sebelum direbus. Dalam penyajiannya, cenil biasanya ditaburi dengan parutan kelapa dan cairan gula merah yang manisnya bikin nagih. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Cenil (jajanan pasar). Resep ini memiliki 7 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Cenil (jajanan pasar)

  1. Cukup 15 sendok tepung ketan.
  2. Sediakan 15 sendok tepung tapioka.
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Sediakan Secukupnya kelapa parut.
  5. Cukup Gula merah.
  6. Siapkan Pewarna makanan.
  7. Cukup 2 sendok Minyak.

Rasanya pun kenyal-kenyal empuk ketika dinikmati. Jajanan tradisional berbahan dasar dari singkong ini merupakan salah satu jajanan pasar yang paling banyak dijual di Pasar Kotagede. Cenil merupakan kudapan yang yang terbuat dari beras ketan. Teksturnya yang kenyal dan terdiri dari banyak warna menjadi daya tarik makanan manis ini.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Kulit risol/sosis solo takaran sendok

Resep: Pastel Bihun

Resep: Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak