Resep: Isi Risol Rogut

Isi Risol Rogut. Panaskan margarin, kemudian masukkan bawang bombay lalu tumis sampai mengelurkan bau harum. Tambahkan tepung terigu, lalu aduk sampai menggumpal. Tuangkan kaldunya sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai licin.

Isi Risol Rogut Risol yang satu ini memiliki isian ragout, yaitu adonan kental yang merupakan campuran antara margarin, tepung, dan susu. Agar lebih lezat dan cantik berwarna, isian ini lalu ditambahkan dengan suwiran ayam, potongan kentang, wortel, dan daun bawang. Kalau berbicara Risoles, saya selalu ingat bahwa snack ini yang pertama kali saya belajar waktu p ertama kali datang di negeri Abu Dhabi ini. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Isi Risol Rogut. Resep ini memiliki 14 Bahan utama, dan 10 cara memasaknya.

Resep Isi Risol Rogut

  1. Cukup 1/4 kg daging ayam giling.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Cukup 1 buah kentang.
  4. Sediakan 300 ml susu cair.
  5. Siapkan 4 sdm terigu.
  6. Cukup 50 gram keju parut.
  7. Siapkan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  9. Sediakan Mentega untuk menumis.
  10. Cukup 4 sdt gula.
  11. Sediakan 1 sdt garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt lada.
  13. Cukup 1/2 sdt pala bubuk.
  14. Cukup 1 sdt penyedap rasa ayam.

Dulu saya ingat sekali, pertama kali membuatnya, kulitnya amburadul sekali… Saya lupa memasukkan telur ke dalam adonannya! Putar-putar otak untuk memanfaatkan schotel gagal ini akhirnya saya teringat dengan risoles isi ragout. Adonan schotel-nya toh sudah mirip dengan adonan ragout hanya memang kurang terigu sedikit. Hingga sekarang ini terdapat banyak sekali varian rasa dari risoles, masing-masing varian rasa tersebut dapat dibedakan berdasarkan isiannya.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Kulit risol/sosis solo takaran sendok

Resep: Pastel Bihun

Resep: Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak